asuransi perjalanan wisata

5 Tips Liburan ke Negara Thailand

Berbicara tentang salah satu destinasi wisata luar negeri, Thailand adalah salah satu pilihan ideal, bahkan bisa dibilang ini adalah salah satu tujuan wisatawan mancanegara disaat ingin berlibur di wilayah asia. Nah, buat kamu yang berencana untuk berwisata ke Negara Gajah Putih ini, sebaiknya mencari tahu beberapa tips dan informasi mengenai Thailan, sebagai persiapan. Selain mencari tahu beberapa tips dan informasi, membeli asuransi perjalanan wisata juga bisa menjadi pilihan yang bijak untuk memastikan aktivitas wisata berjalan dengan aman, dan misal terjadi hal tidak terduga, kita bisa meminimalisir resikonya.

Tips Liburan Ke Thailand

Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, Thailand juga memiliki banyak pilihan destinasi wisata, yang pastinya tidak akan membuat kamu bosan dimulai dari wisata alam, wisata budaya, sampai dengan wisata kuliner. Dalam waktu dekat kamu akan melakukan perjalanan ke Thailand? Berikut beberapa tips yang harus kamu ketahui.

1. Memilih Waktu

Agar aktivitas selama liburan di Thailand berjalan dengan lebih nyaman, sebaiknya kamu berkunjung ke negara ini ketika musim sejuk, yakni berkisar antara bulan November sampai dengan Februari. Tidak hanya nyaman untuk beraktivitas di luar ruangan, pada bulan-bulan ini kamu juga bisa melihat pemandangan alam negara Thailand yang jauh lebih baik.

2. Ketahui Pantangan

Kata orang bijak, dimana bumi dipijak, disitu kaki dijunjung yang kurang lebih kita diminta untuk menyesuaikan diri dengan kebudayaan masyarakat sekitar. Ungkapan ini sebaiknya juga kamu aplikasikan, dan kamu ketahui sebelum ke Thailand. Minimal kamu harus tahu beberapa hal yang dilarang untuk dilakukan seperti berbicara terlalu keras sampai menyentuh biksu. Mencari tahu tentang mitos-mitos di Thailand juga tidak ada salahnya.

3. Kalkulasi Budget

Liburan kemanapun tanpa menghitung kemampuan anggaran tentu adalah salah satu hal konyol yang sebaiknya tidak kita lakukan. Tidak jauh berbeda dengan wisata ke negara lainnya, setidaknya ada 3 pos utama yang harus kamu cari tahu dimulai dari tiket pesawat, biaya hotel, sampai dengan biaya transportasi ketika di Thailand.

Jika pos-pos biaya ini sudah kamu kalkulasi, kamu tinggal berhitung biaya-biaya lain yang kamu butuhkan seperti untuk makanan, souvenir, tiket masuk, dan lain sebagainya.

4. Destinasi Wisata Andalan

Jika ini adalah perjalanan pertama mu ke Thailand, maka destinasi andalan di negara ini haruslah kamu masukan ke dalam list tempat yang harus kamu kunjungi selama di Thailand. Ada beberapa tempat yang biasa menjadi andalan turis ketika di Thailand dimulai dari Wat Arun, Patung Budha Tidur di Wat Pho, Royal Grand Place, sampai dengan Bangkok Art & Culture Center.

5. Mencicipi Wisata Kulinernya

Beda dari negara lain, Thailand termasuk negara yang selama ini dikenal memiliki makanan dengan cita rasa kuat, segar, dan khas. Pada umumnya, makanan-makanan di Thailand tercipta karena budaya mereka yang beragam mulai dari Melayu sampai Tiongkok.

Jika sudah sampai di Thailand, setidaknya ada beberapa makanan yang wajib untuk kamu coba dimulai dari Pad phuk tong, Pad Thai, Pad see eiw, Tom kha gai, som tam, sampai dengan yam pla dook foo.

Itulah 5 tips yang bisa kamu persiapkan sebelum melakukan perjalanan wisata ke negara Thailand. Semoga membantu!

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.