Cara Membakar Lemak di Perut, dengan Mengikuti Tips Diet Sehat dan Lakukan 9 Gerakan Berikut Ini

Berikut cara alami membakar lemak di bagian perut dengan mudah dan aman. Perut bergelombang atau biasa disebut dengan buncit, merupakan akibat dari penumpukan lemak. Penumpukan lemak berlebih di bagian perut dapat membuat bagian perut tampak lebih lebar.

Bagi sebagian orang, perut yang besar atau perut yang bergelombang dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri. Untuk mengecilkan perut buncit dan mengurangi lemak di bagian perut, Anda bisa melakukan cara cara alami berikut ini. Mengonsumsi lemak sehat dalam jumlah tertentu sangat penting untuk diet seimbang dan sebenarnya dapat membantu menurunkan berat badan.

Lemak tak jenuh ganda, seperti asam lemak Omega 3 yang ditemukan dalam makarel, salmon, herring, kenari, minyak kanola, dan tahu adalah jenis lemak sehat lain yang harus Anda coba masukkan ke dalam makanan Anda. Lemak trans, atau lemak yang jahat bagi tubuh ditemukan dalam beberapa makanan seperti; margarin, biskuit, kue kering dan apapun yang dibuat dengan minyak terhidrogenasi parsial. Lemak ini menghasilkan lebih banyak lemak yang disimpan di dalam perut, jadi Anda harus menghindari ini sebisa mungkin.

Cobalah makan enam porsi kecil sehari, daripada tiga porsi besar biasa. Hal ini akan membuat diri Anda tidak mudah lapar, serta terbiasa mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil. Mengawali hari dengan sarapan yang sehat dan seimbang adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan saat mengikuti diet penurunan berat badan, seperti; sereal gandum utuh dan roti, telur kaya protein, dan buah buahan tinggi vitamin.

Dengan mengkonsumsi asupan yang sehat di pagi hari akan membuat tubuhmu tidak lemas dan lebih berenergi. Anda juga harus mencoba minum segelas air sebelum sarapan. Ini mencegah tubuh Anda untuk merasa haus dan mudah lapar, yang dapat membuat Anda tidak makan lebih banyak dari yang Anda butuhkan.

Makanan kaya serat adalah komponen penting dari diet sehat, karenamakanan kaya serat membantu menormalkan pergerakan usus, yang meminimalkan kembung dan penyumbatan. Makanan kaya serat membantu Anda tetap kenyang lebih lama dan mungkin memerlukan waktu mengunyah tambahan, sehingga mencegah makan berlebihan. Makanan olahan biasanya memiliki kandungan gula dan pati yang tinggi, yang membatasi penurunan berat badan dan menyebabkan penumpukan racun berbahaya.

Anda juga harus menghindari produk makanan olahan dengan kandungan garam tinggi, seperti makanan siap saji dan makanan beku, karena garam menyebabkan retensi air dan menyebabkan kembung. Anda juga harus mengikuti diet sehat dan mengurangi asupan kalori yang tinggi. Anda dapat mengganti asupan kalori tinggi dengan mengkonsumsi buah dan makanan bergizi lainnya.

Berbaring di matras, tekuk lutut dan letakkan kaki Anda sedikit lebih lebar dari lebar bahu. Rentangkan lengan Anda dengan telapak tangan menghadap ke dalam dan posisikan ke kiri dan kanan menyentuh tumit. Lakukan hal yang sama dengan sisi kanan Anda.

Ulangi 30 kali. Ambil posisi berbaring miring ke kanan. Tumpukkan kaki Anda di atas satu sama lain dan letakkan tangan kiri Anda di belakang kepala.

Angkat kaki lurus Anda dari lantai dan bawa tubuh Anda ke arah kaki, membentuk bentuk "V". Turunkan badan Anda kembali ke posisi semula secara perlahan. Ulangi 8 kali untuk setiap sisi.

Berlutut di lutut kanan dan letakkan tangan kanan di atas matras. Rentangkan kaki kiri Anda dan letakkan tangan kiri Anda di belakang kepala. Bawa kaki kiri Anda ke siku kiri dan lakukan gerakan keras.

Tahan posisi tersebut sebentar dan perlahan kembali, tetapi jangan rentangkan kaki kiri Anda sepenuhnya dan angkat lagi ke atas. Ulangi 30 kali untuk setiap sisi. Letakkan lengan bawah badan dan sejajarkan siku di bawah bahu.

Lengan Anda harus sejajar dengan tubuh sekitar jarak selebar bahu. Perbaiki leher dan tulang punggung Anda dengan melihat satu titik di lantai sekitar 30 sentimeter di depan tangan Anda. Perhatikan agar kepala Anda sejajar dengan punggung Anda.

Tahan posisi selama 20 detik. Berdirilah di matras yoga dengan kaki terbuka selebar pinggul dan letakkan tangan di belakang kepala. Tekuk tangan kiri Anda dan gerakkan lutut ke arah siku kanan.

Saat melakukan ini, putar tubuh Anda dan buat lutut dan siku Anda bertemu. Kembali ke posisi awal dan ulangi di sisi lain, uangi 30 kali. Berbaring di matras dan rentangkan kaki dan tangan Anda, bentuk posisi badan seperti posisi "X".

Angkat bahu, sebagian tubuh bagian atas, dan kaki Anda dari lantai dan buat siku bertemu dengan lutut. Tahan posisi tersebut sebentar lalu perlahan kembali ke posisi awal. Ulangi gerkana ini hingga 20 kali.

Berbaring miring ke kanan di atas matras dan tumpuk kedua kakimu. Letakkan tangan kiri Anda di samping dan letakkan lengan kiri di belakang kepala (siku harus mengarah ke langit langit) dan angkat kakimu. Pada saat yang sama, angkat tubuh bagian atas mengarah dengan siku kiri.

Tahan posisi tersebut sebentar dan perlahan kembali ke posisi awal dan jangan biarkan kaki dan bahu Anda menyentuh matras. Ulangi gerakan ini selama 15 kali untuk kedua sisi. Berbaring telentang di atas matras dan letakkan lengan Anda lurus ke samping untuk menopang.

Kiri kaki Anda dan tekuk lutut Anda pada sudut 90 derajat. Putar kaki Anda ke sisi kiri, tetapi jangan biarkan kaki menyentuh lantai. Tahan posisi ini selama beberapa detik, lalu perlahan kembali ke posisi awal.

Ulangi hal yang sama dengan sisi kanan Anda, dan ulangi gerakan ini sebanyak 30 kali. Posisikan tubuh merangkak di matras dan tangan harus rata di lantai dan sejajar dengan bahu Anda. Kencangkan perut Anda, lalu angkat kaki kanan ke atas (dengan lutut ditekuk dan telapak kaki rata), lalu lakukan gerakan menendang.

Pastikan panggul dan pinggul yang bekerja tetap mengarah ke lantai. Untuk menghindari cedera leher Anda, jaga kepala tetap lurus dan telungkup. Ulangi gerakan ini selama 20 kali untuk bagian kaki kanan dan kiri.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.