Lifestyle

Cara Membuat Es Krim yang Enak dan Mudah, Berikut Kumpulan Resepnya yang Bervariasi

Simak kumpulan resep dan cara membuates krim yang mudah serta cepat. Es krimbisa menjadi salah satu hidangan minuman untuk disajikan untuk menjamu tamu. Membuat es krim cukup mudah, waktu yang diperlukan juga tidak lama yaitukurang dari 1 jam.

Anda bisa menghias dan mengkreasikanes krim dalam berbagai bentuk, agar terlihat lebih variatif dan menarik. Batang wafer stick 200 gram tape ketan hitam

80 gram kenari Skup es krim kopyor 100 ml santan kental instant

400 ml air Sendok makan tepung maizena Sendok makan gula pasir

200 gram kelapa muda, dikeruk lebar 1. Pertama buat sausnya dengan cara panaskan santan, air, tepung maizena, dan gula pasir sambil diaduk sampai meletup letup. 2. Kemudian tambahkan kelapa muda, dan aduk rata, lalu setelah matang angkat saus.

3. Ambil beberapa skup es krim ke dalam gelas saji. 4. Kemudian sajikan es krim kopyor bersama saus kelapa muda, wafer stik, tape ketan hitam, dan taburan kenari. 100 gram mentega tawar suhu ruang

1/4 sendok teh garam 150 gram gula pasir halus Butir telur utuh

80 gram tepung terigu protein sedang 25 gram cokelat bubuk 1/4 sendok teh baking powder

75 gram dark cooking chocolate, lelehkan Bungkus es krim bubuk instan, rasa kapucino 150 ml air es

1. Pertama buat es krimnya dengan mengocok es krim bubuk instan dengan air es sampai mengembang dan bekukan dalam lemari es. 2. Lalu buat cake, dengan mengaduk mentega, garam, dan gula pasir sampai tercampur rata dan masukkan telur lalu aduk rata. 3. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

4. Masukkan dark cooking chocolate leleh, lalu aduk rata. 5. Tuang penuh ke dalam cetakan muffin pendek lebar yang dialas cup kertas emas. 6. Oven 25 menit dengan api bawah suhu 180 derajat Celcius sampai matang. Dinginkan.

7. Skupkan es krim di atas brownies dan segera sajikan. 150 gram tepung terigu protein sedang 3/4 sendok teh baking powder

1/4 sendok teh soda kue 1/2 sendok teh garam 1/2 sendok makan gula pasir halus

Butir telur 275 ml susu cair Sekup es es krim cokelat

100 gram kacang madu, cincang kasar 100 ml susu cair Bungkus kapucino bubuk

25 ml coocking cream 50 gram dark cooking chocolate, potong kecil 1. Pertama masak susu sampai panas, dan masukkan capucino dan cokelat.

2. Aduk sampai larut, dan tambahkan cooking cream, dan aduk rata. 3. Kalau tidak bisa kental, boleh tambah maizena. 4. Ayak tepung terigu, baking powder, dan soda kue.

5. Tambahkan garam dan gula pasir, dan aduk rata. 6. Sisihkan dan campur telur, susu cair, dan cokelat pasta, lalu aduk rata. 7. Tuang sedikit sedikit ke dalam campuran tepung terigu sambil diaduk sampai rata.

8. Panaskan cetakan martabak manis diameter bawah 20 cm dan diameter atas 22 cm. 9. Kuaskan adonan ke cetakan martabak tipis tipis, dan biarkan matang, lalu lipat segitiga 10. Sajikan bersama toping dan saus.

250 gram es krim stroberi Buah pisang ambon, dipotong 4 cm 150 gram cokelat masak pekat, dilelehkan

50 gram kacang tanah sangrai, dicincang 1. Pertama buat ice creamnya dengan mengocok es krim bubuk instan dengan air es sampai mengembang dan bekukan dalam lemari es. 2. Kemudian biarkan es krim setengah mencair.

3. Lalu cetak di dalam loyang ukuran 16x8x4 cm, dan bekukan kembali. 4. Lalu potong ice cream yang sudah dibekukan menjadi berbentuk kotak ukuran 4x4cm. 5. Potong potong buah pisang yang akan dijadikan satay ice cream.

6. Lalu tusuk es krim, pisang, dan es krim. 7. Kemudian celupkan bagian bawah ke dalam cokelat. 8. Terakhir balutkan kacang di ice cream satay tersebut, lalu bekukan.

250 ml susu cair 30 gram gula pasir 100 gram white cooking chocolate, potong potong

Lembar gelatin, rendam air dingin, tiriskan 1/2 sendok teh pasta vanila 250 ml krim kental

150 ml susu cair 100 gram gula pasir 25 gram maizena

15 gram tepung terigu Kuning telur 1/2 sendok teh pasta vanila

100 ml krim kental 100 gram strawberry, blender halus Tetes pewarna merah muda

1/8 sendok teh essen strawberry 100 ml krim kental 100 gram dark cooking chocolate, potong potong

100 gram stroberi, belah 4 bagian 50 gram raspberry 50 gram blueberry

100 gram selai strawberry Sendok makan air 1. Pertama buat adonan panacotta, dengan merebus susu cair dan gula pasir sampai mendidih.

2. Kemudian tambahkan potongan white cooking chocolate dan aduk sampai larut. 3. Masukkan gelatin, lalu aduk sampai larut. 4. Tambahkan krim kental dan masak sampai mendidih, lalu tuang di silikon dan bekukan.

5. Kemudian buat adonan ice cream, campur susu cair, gula pasir, maizena, dan tepung terigu. 6. Masak hingga meletup letup dan matikan api, lalu tambahkan kuning telur dan aduk cepat. 7. Nyalakan kembali, kemudian aduk hingga meletup kembali.

8. Tambahkan krim kental, blenderan strawberry, pewarna merah muda, dan esens strawberry, lalu bekukan. 9. Blender halus bahan yang sudah dibekukan dan bekukan kembali. 10. Buat saus cokelat, dengan memanaskan krim kental dan masukkan potongan dark cooking chocolate, lau aduk sampai larut.

11. Sajikan panacotta dengan ice cream, saus cokelat, dan pelengkapnya. Ice cream menjadi salah satuminumanyang nikmat dan spesial saat menjamu tamu. Untuk membuat resep menu hidangan ice cream diatas kurang lebih membutuhkan waktu 30 hingga 55 menit.

Dari resep dan takaran diatas dapat menghasilkan kurang lebih 5 hingga 10 porsi, cocok untuk dihidangkan saat makan bersama keluarga. Anda juga bisa mengkreasikan menu diatas dengan takaran atau bahan bahan yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *