asuransi kesehatan Indonesia

Daftar 5 Negara dengan Biaya Kesehatan Termahal, Wajib Tahu!

Sering kali biaya kesehatan menjadi beban berat banyak individu dan keluarganya, terutama individu yang hidup di negara dengan biaya kesehatan termahal. Supaya Anda sebagai masyarakat Indonesia tidak merasakannya, pemerintah dan badan swasta menyediakan asuransi kesehatan Indonesia yang mudah dijangkau.

Berkat asuransi kesehatan, Anda bisa mendapat perlindungan kesehatan dari penyakit kritis serta pengelolaan biaya rawat inap dan rawat jalan. Bahkan, Anda juga bisa berkesempatan memperoleh manfaat pelayanan ketika meninggal dunia. Sehingga, tak ada alasan lain untuk Anda tidak memiliki asuransi kesehatan.

5 Negara dengan Biaya Kesehatan Termahal di Dunia

Pada dasarnya, negara maju maupun berkembang memiliki akses layanan kesehatan yang memadai untuk masyarakatnya. Namun, beberapa faktor membuat layanan kesehatan di suatu negara membutuhkan dana besar. Adapun negara dengan biaya kesehatan termahal adalah sebagai berikut.

1. Amerika Serikat

Negara pertama yang mematok biaya kesehatan paling mahal adalah Amerika Serikat. Berdasarkan data World Population Review, rata-rata penduduk Amerika Serikat menghabiskan uang sekitar 40% dari pendapatannya untuk biaya kesehatan, karena pemerintah tidak menyediakan asuransi kesehatan.

Tingginya biaya kesehatan tersebut disebabkan oleh prosedur administrasi maupun pelayanan yang cenderung lengkap dan mendetail. Selain itu, Amerika Serikat juga mengalami peningkatan populasi usia tua yang mana secara tidak langsung memengaruhi pengeluaran layanan kesehatan.

2. Swiss

Negara dengan biaya kesehatan termahal berikutnya adalah Swiss. Pasalnya, penduduk Swiss bisa menghabiskan uang hingga US$7.000 untuk biaya asuransi kesehatan. Selain itu, layanan kesehatan di sana relatif mahal karena biaya tenaga kerja dan standar perawatan pasien yang tinggi.

Penduduk Swiss yang termasuk keluarga Sejahtera harus membayar asuransi kesehatan meliputi asuransi jiwa, dana pensiun, dan lainnya. Meskipun begitu, mereka juga membayar premi penuh untuk asuransi kesehatan.

3.  Jerman

Pengeluaran biaya kesehatan di Jerman terus mengalami peningkatan. Total biaya kesehatan per kapita di sana mencapai US$8.010. Selain itu, penyebab tingginya biaya layanan kesehatan adalah biaya asuransi yang cukup tinggi.

Maka dari itu, biaya asuransi tersedia bagi penduduk yang mendapatkan penghasilan di atas rata-rata. Jadi, mereka yang berpenghasilan rendah hanya menikmati biaya reguler yang cukup tinggi itu.

4. Norwegia

Norwegia juga termasuk ke dalam negara yang memiliki biaya layanan kesehatan paling mahal di dunia. Sebab, pemerintah Norwegia menggunakan sistem layanan yang mudah diakses dan dikembangkan sehingga berimbas pada harga kesehatan yang tinggi.

Namun, pemerintah akan tetap memberi bantuan biaya ketika termasuk dalam kriteria tertentu. Contohnya seperti pemberian perawatan kesehatan gratis untuk anak-anak berusia kurang dari 16 tahun dan ibu hamil.

5.  Luxemburg

Selain Swiss, negara yang terletak di Benua Eropa bagian barat ini juga memiliki biaya kesehatan tinggi. Harga layanan kesehatan di sana bisa mencapai US$8.000 per orang. Namun, pemerintah di sana menanggung biaya tersebut melalui asuransi kesehatan individu.

Meskipun begitu, Luxembourg memiliki angka yang tinggi perihal masalah kesehatan. Rata-rata mereka berpotensi terkena penyakit kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Lindungi Anda dan Keluarga dengan FWD Insurance!

Itulah informasi lima negara dengan biaya kesehatan termahal di dunia yang perlu Anda ketahui. Sebagaimana yang Anda ketahui, meskipun biaya kesehatan relatif tinggi, pemerintah negara juga turut membantunya. Disitulah terdapat peran asuransi kesehatan yang sangat membantu warga negara dalam pengobatan.

FWD Insurance menjadi salah satu produk asuransi yang menawarkan asuransi kesehatan Indonesia dengan berbagai model penawaran. Dengan biaya bulanan yang cukup, Anda bisa berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan hingga operasi dan rawat inap.

Referensi:

  1. https://www.idxchannel.com/economics/lima-negara-dengan-biaya-kesehatan-termahal-di-dunia-as-peringkat-pertama#:~:text=Amerika%20Serikat,tua%20dan%20biaya%20layanan%20kesehatan.
  2. https://www.haibunda.com/moms-life/20221031152640-76-288150/7-negara-dengan-asuransi-kesehatan-paling-mahal-di-dunia-sulit-dijangkau/2
  3. https://www.jawapos.com/internasional/013346367/simak-8-negara-dengan-biaya-perawatan-kesehatan-termahal-di-dunia
  4. https://lifestyle.bisnis.com/read/20231122/361/1716879/5-negara-dengan-biaya-perawatan-kesehatan-termahal-di-dunia
  5. https://data.goodstats.id/statistic/agneszefanyayonatan/negara-dengan-biaya-kesehatan-paling-mahal-di-dunia-IrYr6
  6. https://lifestyle.bisnis.com/read/20231128/361/1718731/as-negara-dengan-layanan-kesehatan-termahal-di-dunia-simak-daftar-negara-lainnya

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.