Kenapa Asuransi Online Banyak Diminati Masyarakat?

Hidup di zaman serba canggih dan modern seperti sekarang ini membuat pembelian produk dan jasa layanan bisa dilakukan secara online di mana pun Anda berada.  Asuransi online terpercaya tentu tidak menjadi pengecualian. Pada dasarnya, produk pertanggungan semacam ini memberi manfaat proteksi bagi nasabah sebagaimana asuransi konvensional. Akan tetapi, asuransi online ini  memiliki banyak sekali keunggulan tambahan jika dibandingkan dengan asuransi konvensional itu. Apa sajakah keunggulannya? Yuk. Cari tahu alasan kenapa asuransi ini banyak diminati masyarakat berdasarkan informasi situs media Kompas!

Pembelian asuransi tanpa adanya paksaan

Tak sedikit orang yang terkadang pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan ketika berinteraksi dengan agen asuransi. Yang mana, ada agen asuransi yang justru terkesan memaksa orang tersebut untuk membeli produk asuransi padahal orang tersebut belum membutuhkannya. Berbeda dengan asuransi online, yang mana pembelian asuransi justru terbilang tidak adanya paksaan. Sebab, semua keputusan sangatlah bergantung pada calon nasabah.

Menawarkan premi yang jauh lebih murah

Karena teknologi yang berkembang kian pesat, banyak biaya operasional perusahaan yang dapat dihapuskan. Hal ini tentu saja menjadikan premi asuransi online menjadi lebih murah dibandingkan dengan asuransi konvensional. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir soal manfaat yang akan Anda peroleh. Pasalnya, manfaat tersebut tidak kalah baik meski harga preminya lebih murah. Bahkan, Anda juga bisa mengatur sendiri premi bulanan asuransi sesuai dengan pemasukan dan pengelolaan keuangan Anda.

Memiliki banyak pilihan manfaat

Keunggulan lain yang ditawarkan asuransi online adalah tersedianya banyak sekali manfaat proteksi tambahan yang bisa Anda akumulasikan ke dalam polis Anda. Contohnya adalah menambah manfaat kesehatan untuk produk asuransi jiwa pilihan Anda. Selain itu, jika Anda berencana membeli produk asuransi ini untuk kepentingan seluruh anggota keluarga pun bisa mendapatkan keuntungan secara finansial tambahan.

Proses pembelian yang lebih mudah dan praktis

Pembelian asuransi online dinilai jauh lebih mudah dan praktis bagi calon pemegang polis asuransi. Hal ini memungkinkan karena Anda hanya perlu membuka laptop atau smartphone yang dibekali dengan koneksi internet stabil untuk melakukan pembelian asuransi. Alhasil, Anda tidak perlu meluangkan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan proses pembelian asuransi online.

Tersedia layanan call center 

Walaupun tidak ada agen asuransi sebagai pihak perantara Anda dengan perusahaan asuransi, penyedia asuransi online turut menyediakan layanan call center yang bertugas untuk memberikan informasi tambahan sesuai yang Anda butuhkan. Bahkan, Anda juga bisa menghubungi layanan ini ketika akan memilih produk asuransi yang cocok sesuai kebutuhan dan bisa diandalkan dalam proses pengajuan klaim asuransi nantinya.

Demikianlah beberapa keunggulan asuransi online yang membuatnya begitu diminati masyarakat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.