Ketahui 5 Cara Tepat Memakai Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang

Menggunakan conditioner untuk rambut kering dan mengembang memang cara terbaik perawatan rambut yang bisa dilakukan di rumah.Namun, cara memakai conditioner harus dilakukan dengan tepat supaya mendapatkan hasil maksimal. Simak cara memakai conditioner yang tepat berikut ini.

1.    Gunakan Shampo Terlebih Dahulu

Langkah awal untuk memakai conditioner yaitu dengan mencuci rambut menggunakan shampo. Bahan ini berfungsi membersihkan minyak berlebih, ketombe, maupun kotoran lain yang memang menempel pada rambut. Kemudian, bilaslah hingga bersih hingga tidak menyisakan busa di rambut.

2.    Berilah Jeda Sebelum Mengaplikasikan Kondisioner ketika Rambut Basah

Sesudah mencuci rambut, berilah jeda sebelum Anda menggunakan kondisioner. Anda perlu untuk memeras rambut dengan perlahan. Lalu, tepuk dengan handuk. Hal ini perlu untuk dilakukan, sebab kondisi rambut yang terlalu basah bisa membuat larut serta tercuci. Sehingga, rambut justru tidak mendapatkan nutrisi.

3.    Tuang Conditioner sesuai Kebutuhan

Langkah selanjutnya adalah menuangkan conditioner sesuai kebutuhan. Sesuaikan antara volume rambut dengan conditioner. Tentu saja pemakaian menjadi efektif ketika rambut menyerap secara maksimal conditioner yang digunakan.

4.    Hindarkan dari Kulit Kepala

Ketika memakai conditioner, hindarilah bagian kulit kepala Anda. Gunakan hanya pada bagian rambut hingga pangkal rambut tanpa mengenai bagian kulit kepala. Hal ini dilakukan untuk mengurangi adanya produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Sehingga, membuat rambut malah menjadi lepek.

Selain itu, langkah ini perlu untuk dilakukan bagi Anda yang mempunyai alergi saat conditioner mengenai bagian kulit kepala. Dengan demikian, Anda perlu untuk berhati-hati dalam menggunakan conditioner. Aplikasikan conditioner pada seluruh sisi rambut hingga menyeluruh. Anda bisa memakai conditioner dengan mengoleskan pada kedua telapak tangan yang mengapit bagian helaian rambut.

5.    Ratakan dengan Sisir

Ratakan conditioner menggunakan sisir ke seluruh rambut. Penyisiran ketika masih menggunakan conditioner bisa membuat menjadi lebih mudah untuk diatur dan masuk hingga helaian rambut yang paling dalam. Anda dapat menggunakan sisir dengan gigi renggang terlebih dahulu untuk menguraikan rambut yang kusut.

Demikian berbagai langkah yang tepat dalam menggunakan conditioner untuk rambut kering dan mengembang yang perlu Anda ketahui. Dengan menerapkan tips diatas, Anda bisa mendapatkan manfaat dari conditioner dengan optimal.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.