Soal dan Jawaban TVRI SD Kelas 1-3 Kamis, 16 Juli 2020: Matematika di Sekitar Kita

Berikut ini soal dan kunci jawaban materi mengenai 'Matematika di Sekitar Kita' untuk siswa SD Kelas 1 3. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

Adabeberapa pertanyaan yang diberikan dalamprogram Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI,Kamis(16/7/2020). 1. Hitunglah jumlah benda yang ada di sekitarmu! 2. Soal untuk kelas 2 dan 3:

A. Lengkapi bilangan berikut dengan mengisi bagian titik titik! 191 192 … 194 … … 197 198 … 200 B. Tulislah lambang bilangan berikut! empat ratus tujuh puluh sembilan = … 3. Soal untuk kelas 2 dan 3:

Bandingkan bilangan bilangan berikut dengan memberi tanda <, >, atau = pada bagian titik titik! A. 268 … 310 B. 437 … 429

C. 546 … 546 4. Jawablah pertanyaan berikut: A. Adik mempunyai 1 buah apel, apel itu dimakan adik sampai habis.

Berapa apel adik sekarang? …. B. 1 – 1 = … C. 1 – 0 = …

D. 1 + 0 = … 1. Benda benda di sekitarku adalah: Meja : 1

Kursi: 1 Televisi: 1 Buku: 10

Lemari: 1 Lampu: 2 Foto Keluarga: 2

Tempat Tidur: 1 Karpet: 1 Jumlah barang di sekitarku ada banyak, jika dihitung totalnya adalah 20 benda.

2. a.191 192 194 197 198 200 B. Lambang bilangan empat ratus tujuh puluh sembilan: 3. Perbandinganbilangan bilangan berikut dengan memberi tanda <, >, atau =.

A. 268 310 B. 437 429 C. 546 546

C.a. Apel adik sekarang adalah 0 atau habis, karena 1 – 1 = 0. B. 1 – 1 = 0 C. 1 – 0 = 1

C. 1 + 0 = 1 *) Disclaimer: Kunci jawaban tersebut hanya sebagai panduan untuk orangtua mengoraksi jawaban anak. Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini:

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan: 1. Dampingi anak ketika sedang menyimak tayangan, kemudian minta anak untuk mengkomunikasikan ide, gagasan, maupun perasaan sendiri, baik lisan maupun tertulis, dari tayangan tersebut. Selanjutnya, orang tua perlu mendengarkan, membaca apa yang disampaikan anak, dan memberi umpan balik berupa tanya jawab, diskusi dan pujian.

2. Lakukan diskusi dengan anak terkait hasil tulisannya. Perhatikan tema, topik, gagasan, atau ide yang dirasa belum pas dan beri waktu kepada anak untuk mengemukaan pendapatnya dan memperbaiki tulisannya.Jika orang tua mengalami kesulitan, bisa diskusi bersama keluarga dan guru. 3. Mintalah anak untuk membacakan hasil tulisannya.

Perhatikan cara duduk, jarak dari buku ke mata, posisi sikap yang baik, dan intonasi pembacaan. Selanjutnya, bersama sama orang tua dan anak menyimpulkan bacaan PAUD dan sederajat

Kidi & Widi: Agar si Kecil Mau Mandi SD Kelas 1 3 dan sederajat Matematika di Sekitar Kita

SD Kelas 4 6 dan sederajat Operasi Hitung Pecahan SMP dan sederajat

Gambar Cadas Nusantara Bahasa Inggris Lesson 2: Hello I'm Anna! (Halo saya Anna!)

SMA/SMK dan sederajat Konsep Eksponen Beranda Pak RT

Ketahanan Pangan Keluarga (RR) Film Pendek (RR) Polah

Elinah Topo Pendem Ilalang Ingin Hilang Waktu Siang

Ruah *)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19). Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan.

Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter. Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.