4 Alasan Gadai Emas di Pegadaian Adalah Solusi Tepat

Pernah tidak, saat benar-benar membutuhkan uang tetapi tidak ada satupun yang bisa memberikan pinjaman. Padahal, uang tersebut sangat dibutuhkan sesegera mungkin yang tidak bisa ditawar. Jika sudah begini, alternatif tercepat yang bisa Anda lakukan adalah gadai emas di pegadaian.

Kenapa harus ke pegadaian? Karena pencairannya sangat cepat dan segera mampu mengatasi permasalahan finansial Anda. Pengembalian dana dan juga perpanjangan pinjaman, bunganya sangat rendah. Anda bisa membandingkannya langsung dengan peminjaman uang dengan cara lain. Di sini, Anda bukan hanya mendapat solusi, tetapi juga rasa aman dan tidak mencekik leher dengan bunganya.

Kenapa Harus Gadai Emas di Pegadaian, Bukan Dijual Saja?

Alasan mengapa Anda lebih baik melakukan pegadaian emas di Pegadaian tentu saja, selalu bunganya yang sangat rendah, juga barang tersebut sewaktu-waktu bisa saja Anda tebus.

Tentu, emas atau perhiasan emas memiliki kenangan tersendiri bagi Anda yang susah untuk melepaskannya. Baik itu karena perjuangan mendapatkannya ataupun hasil pemberian seseorang. Namun, kebutuhan mendesak pun tidak bisa mengalihkan Anda untuk mendapatkan uang dengan cara cepat. Maka, gadai emas adalah solusi yang dirasa tepat. Emas tidak hilang, uang pun bisa didapat.

Selain itu, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan jika menggadaikan emas di Pegadaian.

1. Aman

Gadai emas di Pegadaian menjaminkan bahwa emas tersebut akan aman, disimpan dan diasuransikan. Emas yang telah kamu gadaikan dianggap sebagai jaminan dan jika sudah melunasi pinjaman, maka emas tersebut akan dikembalikan secara utuh seperti semula Anda menggadaikannya.

2. Cepat

Anda akan terkejut jika mendatangi Pegadaian dalam rangka melakukan gadai emas. Prosesnya tidak berbelit-belit dan tidak membutuhkan waktu lama. Bahkan hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja.

3. Solusi mendapatkan dana besar

Jika emas yang Anda memiliki memiliki nilai yang lumayan, maka hal itu akan sebanding dengan dana yang akan dicairkan. Dana yang besar bisa Anda dapatkan saat itu juga. Jadi, tidak perlu pusing lagi, mencari kemana orang yang siap membantu Anda.

4. Bisa diperpanjang dan dicicil

Jika dalam waktu jatuh tempo Anda belum bisa melakukan pelunasan, Pegadaian memberikan keringanan untuk memperpanjang pinjaman. Anda cukup membayar bunga sekitar 10% saja agar barang Anda tetap aman tanpa dilelang.

Bagi Anda yang tidak bisa melakukan pelunasan sekaligus, Pegadaian juga memberikan alternatif untuk membayar pinjaman dengan dicicil. Cicilan berdasarkan kemampuan Anda untuk membayarnya, sehingga tidak akan memberatkan sama sekali.

Dari kesemua alasan utama mengapa Anda harus gadai emas di Pegadaian adalah barang yang Anda gadai tidak akan berpindah tangan dengan mudah. Selama Anda menaati untuk melakukan pembayaran atau memperpanjang pinjaman, selamanya emas Anda tetaplah milik Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *