tetedeblog

blog tentang bisnis, gaya hidup & kesehatan

Liburan ke negara Meteor Garden ini tidak akan lengkap tanpa plesiran kuliner. Menu makanan khas Taiwan yang menawarkan sensasi rasa lezat dengan harga murah meriah bisa Anda temukan di jalanan. Kalau Anda mau mencoba street food ala Taiwan pun, tidak perlu cemas bakal mengeluarkan banyak uang. Selain menikmati camilan Uni President, Anda juga bisa menikmati jajanan khas Taiwan di pinggir jalan yang terjangkau kantong.

Menikmati jajanan murah Taiwan di negeri sendiri, kenapa tidak?

Jika Anda rindu dengan makanan khas Taiwan, maka bisa menemukan makanan negara Taiwan yang banyak dijual di Indonesia. Kira-kira menu Taiwan apa saja yang bisa Anda temukan di negeri sendiri? Yuk, simak informasi singkat berikut ini!

1.     Minuman boba

Siapa yang tidak kenal minuman boba yang menjamur di pinggir jalan? Ya, boba awal pertama dipelopori Taiwan yang menyajikan minuman teh dicampur susu dan dilengkapi dengan bola-bola kecil terbuat dari tepung tapioka. Di Taipei sendiri, Anda bisa menikmati boba yang baru dimasak dicampur dengan minuman lain sehingga memberikan rasa kenyal, manis dan segar.

2.     Stinky tofu

Stinky tofu bisa Anda temukan di Taiwan yang merupakan jenis makanan dari tahu fermentasi. Tahu fermentasi memiliki aroma yang kurang sedap, tetapi bisa menghadirkan rasa yang lezat saat dicampur dengan saus asam manis dan acar. Dijamin lidah orang Indonesia yang terbiasa menikmati tahu gejrot bakal suka dengan rasa stinky tofu ini.

3.     Beef noodles

Siapa yang tidak suka dengan makanan yang terbuat dari bahan mie? Ya, Taiwan memiliki beef noodles yang cukup terkenal yaitu mie, daging sapi, sayuran, dan kuah yang lezat. Versi beef noodles banyak disajikan untuk pelancong dari luar negeri yang tidak mengkonsumsi daging babi. Bila Anda boleh mengkonsumsi daging babi, maka pork noodles menjadi sajian utama yang laris manis di Taiwan.

Tidak perlu datang ke Taiwan untuk mendapatkan semangkuk mie kuah dengan irisan daging babi yang enak, Anda bisa membeli Uni President Haidilao Hot Pork yang menggugah selera. Bisa didapatkan dengan mudah di toko jual beli online di Indonesia yang kredibel.

4.     Es mangga

Mau menikmati minuman khas Taiwan yang menggunakan mangga beku, coba saja es mangga Taiwan yang punya citarasa berbeda. Mangga yang dibekukan akan diserut tanpa perlu menggunakan tambahan sirup atau pemanis tambahan lain. Siang-siang menikmati es serut seperti es mangga yang banyak dijual di Taiwan, kenapa tidak?

5.     Ayam goreng

Negara mana saja pasti memiliki sajian ayam goreng yang mendunia, termasuk Taiwan. Kini menu ayam goreng khas Taiwan sudah bisa ditemukan di mall-mall kota besar di Indonesia. Perbedaan ayam goreng khas Taiwan terletak pada pemilihan daging dada yang tebal dan empuk, dibalut tepung baru digoreng sampai matang.

Sensasi kres dan gurih ayam goreng dilumuri bumbu sesuai selera pelanggan akan membuat lidah enggan berhenti bergoyang. Mau bumbu rasa pedas, gurih atau manis bisa disesuaikan dengan selera Anda pribadi, kok.

Jika Anda ingin menikmati pork noodles ala Taiwan yang lebih praktis dan simpel, bisa membeli aneka mie Uni President yang bisa dibeli secara online di Indonesia. Mau membuat hot pot di rumah dengan bumbu pedas asli Taiwan, boleh-boleh saja. Dapatkan produk yang berkualitas dengan jaminan orisinal dari Taiwan di toko online Indonesia yang kredibel sekarang juga. Kini Anda tidak perlu pergi ke Taipei untuk mencicipi semangkuk mie lezat, bukan?

Sumber

https://travel.kompas.com/read/2019/09/29/140719227/tak-hanya-boba-cicipi-5-jajanan-murah-khas-taiwan-ini?page=all

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *