4 Penyebab Keberadaan Rayap di Rumah Anda

Rayap merupakan hewan pemakan kayu yang selalu meresahkan banyak orang. Jika tidak segera dibasmi, maka perabotan rumah Anda bisa saja hancur. Tidak hanya perabotan seperti lemari, kursi atau meja saja, rayap juga bisa menghancurkan bagian rumah Anda yang terbuat dari kayu, lho! Anti rayap Solo bisa membantu Anda membasmi hewan yang menjengkelkan satu ini.

Alasan rayap menyerang rumah Anda

Keberadaan rayap di rumah Anda bisa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu :

1.     Kebersihan yang kurang terjaga

Kebersihan rumah yang kurang terawat menjadi penyebab utama rayap datang. Rumah yang lama kosong atau jarang mendapatkan sirkulasi udara yang baik, maka bisa menjadi lebih lembab dan disukai rayap.

2.     Kayu kurang berkualitas

Rumah atau perabotan yang terbuat dari bahan kayu kurang berkualitas menjadi tempat yang disukai rayap. Pastikan Anda menggunakan konstruksi kayu yang bagus dan memakai layanan anti rayap Solo untuk hasil konstruksi bergaransi dan bebas rayap.

3.     Musim dingin

Koloni rayap akan semakin berkembang pesat saat musim hujan atau cuaca lebih dingin. Pasalnya, laron yang bertemu pasangan pada musim hujan akan semakin memperbanyak telur rayap.

4.     Rumah berada di lahan yang subur

Jika Anda membangun rumah di lahan yang subur, maka bersiap menghadapi koloni rayap pemakan kayu ini. Sebaiknya Anda menggunakan pra konstruksi kuat dan berkualitas untuk menjamin kekuatan bangunan. Konstruksi yang kurang bagus bisa memicu rongga yang menjadi tempat berkembang rayap-rayap ini. Jangan lupa membasmi rayap menggunakan bahan alami atau menggunakan layanan jasa pembasmi rayap.

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan rayap meresahkan di rumah Anda bisa menjadi bahan referensi. Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan lingkungan agar rayap enggan datang. Bisa pula menggunakan bahan di sekitar untuk mengusir rayap seperti semprotan cabai, semprotan bawang putih dan menanam rumput vetiver yang bisa menjadi parfum alami. Anda juga bisa memakai layanan jasa anti rayap Solo yang bisa membasmi rayap lebih efektif dan praktis, lho! Dijamin Anda bakal lebih tenang tinggal di rumah yang aman dan bebas rayap mulai sekarang.

 

Sumber

https://suntikrayap.com/penyebab-rayap/

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.