Sport

Conor Mcgregor Diajari Jangan Melulu Incar Kepala Lawan Manny Pacquiao

Petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA), Conor Mcgregor disarankan untuk tidak melulu mengincar bagian kepala saat lawan Manny Pacquiao. Conor McGregor akan melawan Manny Pacquiao dalam sebuah pertandingan tinju di timur tengah. Meski belum diketahui pasti jadwal resmi pertandingan tersebut, Conor McGregor sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Manny Pacquiao.

Salah satunya saat memanfaatkan waktu liburan di Italia, McGregor langsung mencari lokasi berlatih tinju dengan pelatih lokal. Petarung berjuluk The Notorious itu kemudian memilih lokasi Round Ground Zero Gym di wilayah Liguira, namun sempat mendapat penolakan. Pemilik Round Zero Gym, Lucca Riccardi, mengungkapkan salah satu alasannya karena dia memiliki jadwal penuh terhadap siswa yang sudah mendaftar duluan.

"Dia memasuki pintu dan meminta saya untuk dapat menggunakan gym selama seminggu," kata pemilik gym, Lucca Riccardi kepada Citta della Spezia,dilansir BolaSport.com dari Thesun.co.uk . "Saya punya daftar siswa, dan berpikir tidak memiliki tempat untuknya. Saya akan mengirim seseorang untuk pulang, tapi tidak mungkin karena (para siswa) yang membayar tagihan saya, jadi dengan lembut saya menolak dia (McGregor)." Meski sempat ingin mengusir McGregor, anak laki laki Lucca Riccardi kemudian menyarankan ke ayahnya untuk mempertimbangkan menerima bintang UFC tersebut.

Para siswa yang terdaftar akhirnya diajak berunding dan ternyata menerima McGregor untuk bisa berlatih dalam persiapan pertandingannya melawan Pacquiao ke depan. "Saya bertanya kepada para siswa apakah ini akan bagus untuk mereka," ungkap Riccardi. "Tentunya semua setuju, dan memberi tahu saya mereka akan bangga dengan menerima dan mereka pindah ke ruangan yang lebih kecil," ucap dia lagi.

Saat latihan dimulai, McGregor lalu diminta menunjukkan kemampuannya dalam bertinju. Namun ketika petarung asal Kanada tersebut langsung meminta sparring, Riccardi tak menolak untuk menjajal kemampuan memukul McGregor. Dalam sesi baku hantam tersebut, Riccardi ternyata menyoroti pukulan McGregor yang terpusat hanya ke bagian kepala.

Menurut dia, seharusnya McGregor tidak hanya melulu tertuju mengincar kepala lawan saat berada di ring. "Saya perhatikan dia hampir tidak pernah mengincar tubuh, dia selalu mengincar kepala," ungkap Riccardi. "Saya bahkan memberinya beberapa nasihat karena dia bersedia melawan Pacquiao."

"Saya telah bertindak profesional sepanjang latihan bersamanya, karena itu tugas saya," tutur Riccardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *