Sport

Quartararao & Vinales Bisa Dapatkan Penghargaan Ini LIVE Streaming Trans7 MotoGP Portugal Gratis

Live streaming Trans7 gratis MotoGP Portugal seri terakhir MotoGP 2020 bisa diakses dalam berita ini. Jadwal MotoGP Portugal 2020 akhir pekan ini, live streaming Trans7 gratis, akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 20 22 November mendatang. Juara MotoGP 2020 memang sudah ketahuan namun bukan berarti tidak ada lagi penghargaan yang bisa diperebutkan oleh pembalap lainnya.

MotoGP 2020 telah menemukan sosok pembalap juara dunia ketika kejuaraan masih menyisakan satu seri balap. Adalah Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar, yang berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2020 pada balapan seri ke 14 MotoGP Valencia. Posisi finis ketujuh sudah cukup bagi Joan Mir untuk memastikan dirinya sebagai juara MotoGP 2020.

Keberhasilan Mir mengamankan gelar juara lebih cepat tidak membuat gengsi seri balap terakhir nanti akan berkurang. Ada empat penghargaan lain pada MotoGP 2020 yang masih diperebutkan pada seri balap bertajuk Grande Premio MEO de Portugal. Sebagai informasi, MotoGP memperlombakan tiga titel juara beserta empat penghargaan dalam beberapa musim terakhir.

Tiga gelar juara dunia yang diperebutkan pada ajang MotoGP terdiri dari kategori pembalap, tim, dan pabrikan. Sementara empat penghargaan di MotoGP adalah pembalap tim independen terbaik, pembalap debutan terbaik, tim independen terbaik, dan penghargaan BMW M. Saat ini ada 2 gelar juara dunia serta 1 penghargaan yang telah dimenangi pada MotoGP 2020.

Gelar juara dunia untuk kategori pembalap telah dimenangi Joan Mir. Sementara titel juara dunia untuk kategori tim menjadi milik Suzuki Ecstar. Adapun satu satunya penghargaan yang sudah dikunci adalah tim independen terbaik dengan tim Petronas SRT Yamaha sebagai pemenang. Ada tiga pabrikan yang berpeluang untuk merebut gelar juara dunia pada MotoGP 2020 yaitu Suzuki, Ducati, dan Yamaha.

Suzuki dan Ducati bersaing ketat karena mengoleksi poin yang sama yaitu 201 poin. Adapun Yamaha baru mengumpulkan 188 poin setelah mendapat penalti 50 poin akibat skandal mesin ilegal pada musim ini. Poin dalam klasemen konstruktor MotoGP diambil dari pembalap terdepan dari masing masing pabrikan dalam sebuah perlombaan.

Artinya, persaingan antara Suzuki dan Ducati akan ditentukan oleh pembalap siapa yang meraih posisi lebih baik pada balapan MotoGP Portugal. Adapun Yamaha memerlukan sedikit keajaiban untuk merebut gelar pabrikan juara dunia pada MotoGP 2020. Skenario termudah bagi Yamaha adalah memenangi balapan MotoGP Portugal sambil berharap tidak ada pembalap Suzuki dan Ducati yang finis di posisi 4 besar.

Apabila penunggang M1 terdepan cuma menjadi runner up, kans Yamaha semakin kecil karena perlu memastikan para pembalap Suzuki dan Ducati keluar dari posisi 8 besar. Persaingan untuk penghargaan pembalap tim satelit terbaik MotoGP 2020 tinggal menyisakan dua pembalap dari tim Petronas Yamaha SRT. Franco Morbidelli untuk sementara mengungguli rekan setimnya, Fabio Quartararo, berkat kemenangan pada balapan MotoGP Valencia.

Franco Morbidelli mencatat keunggulan 13 poin atas Quartararo di tabel klasemen MotoGP 2020. Morbidelli hanya perlu finis empat besar untuk mempertahankan keunggulannya. Hanya tersisa dua kandidat yang masih berpeluang menyabet penghargaan pembalap debutan terbaik yaitu Brad Binder (Red Bull KTM) dan Alex Marquez (Repsol Honda).

Tugas berat menanti Alex Marquez karena tertinggal 20 poin dari Brad Binder. Marquez setidaknya harus finis sebagai runner up untuk menyalip koleksi poin Binder sambil berharap sang rival gagal finis. Sedangkan Binder cuma perlu finis di posisi ke 10 untuk memastikan diri sebagai rookie of the year pada MotoGP 2020.

Menuju penghargaan terakhir yang masih tersedia pada MotoGP 2020, ada Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang berebut penghargaan BMW M Award. BMW M Award merupakan penghargaan bagi pembalap terbaik pada sesi kualifikasi dengan sistem pembagian poin diadopsi dari balapan. Peraih pole position akan mendapat 25 poin layaknya pemenang balapan, runner up pada sesi kualifikasi berhak atas 20 poin, dan seterusnya.

Fabio Quartararo saat ini memimpin di puncak klasemen dengan koleksi 214 poin. Dia unggul 11 poin dari Vinales. Quartararo pun hanya perlu menempati posisi tiga besar pada kualifikasi MotoGP Portugal untuk memenangi penghargaan berhadiah mobil sport tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *