Sport

Frank Warren Sebut Mike Tyson Hanya Akan Bikin Malu jika Kembali ke Ring Tinju

Salah satu promotor tinju dunia, Frank Warren mengatakan Mike Tyson hanya akan membuat malu dirinya sendiri jika benar akan kembali bertanding. Setelah Mike Tyson mengumumkan niatnya kembali ke ring tinju, banyak komentar yang datang kepadanya. Beberapa diantaranya sangat menunggu dan senang dengan kembalinya sang legenda tinju dunia tersebut.

Namun ada juga diantara mereka yang tidak setuju sosok berusia 53 tahun itu kembali ke ring tinju. Salah satunya adalah Frank Warren yang mengatakan Tyson hanya akan membuat malu nantinya. Ia pun sebenarnya tidak peduli Tyson sudah kembali berlatih dan tidak ada kemungkinan untuk melawan para petarung kelas berat manapun.

"Saya tidak peduli jika Mike Tyson berada di gym selama sepuluh tahun ke depan, ia tidak memiliki peluang melawan pemain kelas berat," jelas Warren dilansir . Dirinya pun tidak habis pikir bagaimana bisa seorang berusia 53 tahun mendapat lisensi kembali untuk bertarung. 'Saya tidak tahu siapa yang akan memberinya lisensi pada usia 53 jika itu bukan pertandingan pameran."

"Saya tidak bisa melihat nya bisa melakukan itu." tegas Warren. Dirinya pun mengatakan rencana Tyson untuk kembali ke ring hanyalah sebuah fantasi dan khayalan karena masa lockdown yang membuat banyak orang menjadi sedikit gila. "Aku tahu masa lockdown itu membuat kita semua sedikit gila dan ada banyak pembicaraan tentang pertarungan khayalan."

"Tetapi semua petarung yang kembali semuanya berakhir dengan satu cara yaitu langsung mundur lagi," ungkapnya. Warren pun memperingatkan jika benar Tyson akan kembali ke ring tinju, itu hanya akan menjadi momen memalukan. "Jika mereka berhasil masuk ke dalam ring, mereka semua bisa dikalahkan dengan buruk dan malu," terangnya.

Warren yang mempromotori juara dunia tinju kelas berat Tyson Futy dan Gypsy King ini mempertanyakn kembali siapa yang akan dilawan Mike Tyson nantinya. Meskipun sudah memperingatkanm Warren juga tidak menampik Tyson bisa kembali bertanding dalam enam bulan. "Jika dia kembali, siapa yang akan dia lawan? Pelatihnya mengatakan dia bisa bertarung dengan kelas berat dalam enam bulan, dia mungkin bisa,"

Namun dirinya kembali mengingatkan meski bisa kembali bertanding, tidak ada kesempatan bagi Mike Tyson untuk menang siapapun lawannya. "Aku bisa melawan kelas berat apa pun dalam enam bulan, setidaknya aku bisa masuk ke sana dan mencoba." "Hanya ada satu hasil dan itu akan sama untuk Mike," pungkasnya.

Sebelumnya para penggemar tinju dikejutkan dengan video di akun instagram Mike Tyson yang sedang berlatih tinju. Itu membuktikan keseriusan mantan juara dunia tinju kelas berat itu untuk kembali bertanding. Bahkan trainer Tyson, Rafael Cordeiro terkejut dengan yang dilakukan olehnya.

Untuk seorang mantan petinju berusia 53 tahun, Tyson masih memiliki kecepatan dan kekuatan seperti pemuda berusia 21 tahun. "Saya tidak tahu harus berharap bagaimana," jelas Cordeiro dilansir . "Dia sudah tidak menggunakan sarung tinju hampir sepuluh tahun lamanya, jadi saya tidak berharap seperti yang saya lihat."

"saya melihat seorang pria yang memiliki kecepatan dan kekuatan seperti pemuda berusia 21 atau 22 tahun," jelasnya. Cordeiro juga mengatakan motivasi Tyson untuk kembali bertarung sangatlah besar. Ia juga menceritakan banyaknya menu latihan yang diberikan pada Tyson selama latihn.

"Tiga minggu berturut turut, kardio, sarung tinju dan samsak, seperti yang saya katakan sebelumnya, dirinya berusia 53 tahun tapi ketika dia sudah mulai memikirkan tubuhnya berada dalam ring, dia berubah," ungkap Cordeiro. Corderio yang terkenal sebagai pegiat mixed martial arts ini mengatakan Mike Tyson sudah akan siap kembali bertarung dalam enam bulan ke depan. "Saya tidak bercanda, dia akan memiliki keukatan lebih, kecepatan, semuanya," jelasnya.

Corderia juga mengatakan Tyson sudah cukup lama menahan ini semua sejak kalah lima ronde dari Kevin McBride di pertandingan terakhirnya pada 2005 lalu. "Aku yakin Mike bertarung melawan dirinya sendiri untuk waktu yang sangat lama," kata Cordeiro. ''Dia bangga menjadi Mike Tyson seperti sekarang ini," tegasnya.

Lalu ketika berbicara mengenai kepantasan Mike Tyson kembali ke ring tinju, Corderia hanya mengatakan dirinya dan Tyson siap untuk kemungkinan ke depannya. "Aku tidak tahu, tapi yang bisa kukatakan padamu adalah jika dia ingin melakukan sesuatu di masa depan, kita akan siap untuk melakukan itu, 100%," ungkapnya. Tyson sendiri dikabarkan ingin kembali bertarung bukan untuk ajang serius namun hanya dalam sebuah pertarungan amal yang bisa membantu di masa pandemi seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *