Galang Dana Bitcoin untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Perusahaan startup teknologi finansial (tekfin) PT Indodax Nasional Indonesia (Iindodax) membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid 19 dengan memberikan santunan ke ratusan rumah dan sejumlah panti jompo. CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan bantuan tersebut dilakukan perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat luas. Langkah itu dimaksudkan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak secara perekonomian karena pandemi covid 19.

"Kami memberikan bantuan sembako karena banyak kepala keluarga yang mengalami dampak pelemahan ekonomi karena virus korona di ratusan perumahan yang dirasa memerlukan bantuan," ujar Oscar dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Selain itu, Indodax juga memberikan bantuan kepada tiga panti jompo yang ada di Jakarta. Untuk pemberian bantuan panti jompo, Indodax bekerja sama dengan startup kesehatan DokterSehat.com menyalurkan obat obatan, multivitamin, susu, dan lain lain. Mereka juga memberikan bantuan peralatan medis untuk membantu pencegahan korona.

Semetara itu, CEO dan Co Founder Dokter Sehat Indra Darmawan mengungkapkan pihaknya terus berusaha membantu semua golongan masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 melalui edukasi, informasi, dan mendonasikan produk yang dimiliki perusahaan. "Harapan kami, bantuan ini dapat membantu mengurangi risiko tersebut, serta diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan mereka di tengah masa pandemi," tutur Indra. Di sisi lain, Indodax mengajak masyarakat untuk ikut menyumbang melalui platform Ayobantu.com, startup pengumpulan dana masyarakat untuk misi sosial. Perusahaan startup ini membantu mengajak masyarakat luas untuk turut serta melakukan penggalangan dana lewat bitcoin maupun rupiah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *