Sport

Hasil MotoGP Ceko 2020, Harapan Sederhana Brad Binder Usai Raih Kemenangan Perdana

Pembalap KTM asal Afrika Selatan, Brad Binder, sukses menghentikan dominasi Quartararo dan tim Yamaha. Brad Binder sukses mengangkangi Franco Morbielli dan Johan Zarco yang berada di posisi kedua dan ketiga. Binder menunjukkan kapasitasnya sebagai pembalap muda yang layak diperhitungkan usai tampil gemilang pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020, Minggu (9/8/2020).

Dalam balapan selama 21 putaran di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Brad Binder mampu keluar sebagai pemenang. Brad Binder menunjukkan kegigihannya untuk memangkas gap atau selisih waktu dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Baca Juga: Soal Kemenangan Perdana di MotoGP, Brad Binder Ungguli Valentino Rossi

Pembalap asal Afrika Selatan itu mempertahankan posisinya sebagai pembalap terdepan hingga finis dengan keunggulan 5 detik dari Morbidelli. Ini menjadi catatan istimewa bagi Brad Binder lantaran kemenengan pada MotoGP Republik Ceska 2020 ini diraih pada musim perdananya di kelas utama. Binder mengikuti jejak pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sukses meraih kemenangan saat menjadi rookie pada MotoGP Americas 2013.

Rider berusia 24 tahun tersebut merasa senang karena kemenangan ini membawanya mewujudkan mimpi masa kecilnya. "Saya tidak bisa berkata kata, saya memimpikan hari ini sejak saya kecil, ini adalah kemenangan grand prix pertama saya," kata Brad Binder, dilansir BolaSport.com dari Speedweek. Bagi Brad Binder, hasil kemenangan pada seri MotoGP Republik Ceska 2020 ini akan terasa lebih manis lagi apabila orang tuanya bisa hadir secara langsung.

"Saya harap orang tua saya berada di sini, mereka telah mendukung saya sejak awal dan hasil ini membuat mimpi saya telah menjadi kenyataan," tutur Brad Binder menjelaskan. Brad Binder juga mengapresiasi kerja keras timnya untuk membangun motor yang kompetitif. Dia pun berharap bisa meraih hasil bagus pada seri balap selanjutnya. "KTM sudah memberi saya motor yang sangat bagus, sata tidak bisa cukup berterima kasih saja untuk hal tersebut," tutur Brad Binder lagi.

"Para kru saya melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya harap ini adalah sinyal awal untuk lebih banyak lagi meraih kemenangan," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *