Mau Top Up Saldo LinAja, Begini Caranya

LinkAja merupakan salah satu aplikasi layanan uang elektronik untuk dapat transaksi non tunai secara cepat dan mudah. Ada berbagai tempat yang bisa digunakan untuk top up saldo, salah satunya adalah Alfamart. Kenapa harus supermarket tersebut? Alasannya adalah mudah ditemukan di mana saja, apalagi jika ada yang buka selama 24 jam. 

LinkAja juga bisa memberikan kebebasan kepada semua penggunanya dalam dalam pembayaran online. Tanpa membutuhkan kartu kredit atau uang tunai. Jadi, sebelum menggunakannya harus ada saldo yang mencukupi. Berikut akan ada cara top up saldo untuk LinkAja. 

 

Cara Top Up Saldo LinkAja

Ada berbagai tempat yang bisa digunakan untuk isi saldo LinkAja. Mulai dari MBanking, internet, minimarket, dan berbagai macam merchant yang bekerja sama dengan LinkAja. Namun, yang akan dibahas kali ini adalah cara top up saldo melalui Alfamart. Begini caranya. 

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi LinkAja pada smartphone. 
  2. Buka tap logo QR Code yang letaknya ada di kanan paling bawah aplikasi. 
  3. Pilih token yang letaknya kanan bawah pada bagian QR Code. 
  4. Kemudian masukkan pink LinAja pada kolom yang sudah disediakan. 
  5. Akan muncul beberapa kode token yang berbentuk QR, Barcode, dan angka. Silakan pilij salah satu yang sesuai dan mudah. 
  6. Lanjutkan untuk mendatangi supermarket yang akan digunakan untuk top up saldo. Tunjukkan kode token tersebut pada kasir supermarket. 
  7. Terakhir kasir akan melakukan scan. Bayarlah biayanya yang sesuai dengan jumlah top up yang dipilih tadi. Kemudian saldo yang sudah dibayar akan otomatis masuk dalam aplikasi LinkAja. 

 

Setelah top up LinkAja, pengguna aplikasi tersebut bisa melakukan bagi saldo sesama pengguna tanpa dipungut biaya alias gratis. Lebih fleksibel lagi jika bisa berbagi saldo menggunakan rekening bank atau nomor telepon. 

Itulah cara mudah top up LinkAja melalui supermarket Alfamart. Tentunya akn lebih mudah top up jika tinggal di kota besar. Karena akan banyak menemukan supermarket tersebut di manapun. Hanya dengan mengisi saldo LinkAja, sudah tidak perlu khawatir jika tidak membawa uang ketika keluar rumah. Selamat mencoba. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *