Pengertian Cloud Server dan Kelebihannya

Cloud server kemungkinan bukan istilah yang asing untuk beberapa orang yang telah lama bergulat dengan dunia informasi tehnologi, internet, dan web hosting.

Tetapi bila Anda belum mengetahui apakah itu cloud server sebenarnya, tenang saja! Pada artikel ini kali kami akan mengulas apakah itu cloud server selengkapnya.

Pengertian

Cloud server ialah sebuah server virtual yang berjalan pada lingkungan cloud computing. Cloud server membuat, menyimpan, dan mengirim tiap data lewat basis cloud computing lewat internet. Cloud server mempunyai seluruh software yang diperlukan untuk jalankan dan dapat berfungsi sebagai unit yang mandiri.

Memakai tehnologi ini manfaatkan media internet sebagai pusat server untuk pengendalian data. Hingga beberapa data yang kita butuhkan bisa secara mudah kita akses dan tidak perlu simpan data lewat alat penyimpanan seperti Flashdisk, CD dan DVD yang berefek akan kehilangan data.

Kelebihan cloud server

1. Meminimalkan Kehilangan Data

Seberapa banyak data Anda yang sekarang ini telah lenyap dan tidak dapat diselamatkan karena kerusakan pada harddisk, flashdisk dan media penyimpanan fisik yang lain? Ini tidak bisa terjadi jika Anda manfaatkan cloud server sebagai media penyimpanan. Pemakaian cloud server sebagai media penyimpanan akan mengecilkan peluang kerusakan dan kehilangan data, hingga data Anda bisa menjadi lebih aman dari kerusakan atau corrupt.

2. Lebih fleksibel

Bersamaan dengan perkembangan bisnis Anda, tentu saja Anda akan memerlukan semakin banyak server sumber seperti RAM dan bandwidth untuk menangani beban traffic yang Anda peroleh.

Satu diantara keunggulan yang cloud server tawarkan ialah elastisitas dan skalabilitas. Anda dapat secara mudah tingkatkan sumber dan sumber daya server sesuai perkembangan usaha.

Biasanya, cloud server dapat secara mudah diubah sesuai sama keperluan.
Memakai service cloud server lumayan mudah, Anda tak perlu mengurusi perawatan hardware dan piranti computer karena semua data disimpan di internet.

3. Hemat Ongkos

Bila perusahaan Anda memakai cloud server maka akan kurangi ongkos yang perlu dikeluarkan perusahaan untuk kepentingan operasional computer, khususnya hardware. Perusahaan tidak harus keluarkan dana pemeliharaan atau ongkos operasional yang lain. Karenanya, memakai cloud server ialah opsi yang pas bila ingin mengirit ongkos bila dibanding dengan layanan yang sama.

Penyedia layanan private cloud indonesia terbaik

CBNCloud adalah salah satu Penyedia layanan private cloud indonesia terbaik.
Bermula pengalaman dari lebih dari 17 tahun di industri telekomunikasi, CBN membuat sebuah perusahaan, PT Cyberindo Mega Persada untuk hanya konsentrasi mengembangkan tehnologi Cloud Computing, sehingga bisa memberi service terbaik ke pelanggan dan calon pelanggan.

Sekarang ini CBNCloud mempunyai beberapa service seperti Computing as a Servis, Software as a Servis, Cloud Contact Center dan Cloud Managed Service. Dengan service yang ada saat ini pelanggan tak perlu keluarkan investasi besar pada awalnya untuk menyiapkan perangkat keras dan perangkat lunak, semua ada di lingkungan cloud dan pelanggan dapat secara mudah membuat topologi sistem sesuai keperluan mereka. Bahkan juga harga sewa cloud server data center di indonesia benar-benar terjangkau di CBNCloud.

Selain pelayanan di atas, CBNCloud sediakan service support 24 jam untuk konsumen yang memerlukan bantuan, sehingga setiap konsumen yang alami kesulitan di cloud mereka, Mereka bisa selekasnya memberi jalan keluar atau ide terbaik untuk memudahkan permasalahan mereka.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.