tetedeblog

blog tentang bisnis, gaya hidup & kesehatan

Sebuah mobil tiba tiba berhenti di tengah jalan hingga membuat macet. Mobil tersebut ternyata berhenti mendadak lantaran ada ular sanca sepanjang 3 meter melilit di velg ban. Beruntung ular tersebut berhasil dikeluarkan.

Arus lalu lintas di Jalan Raya Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat alami kemacetan, Jumat (23/10/2020). Kondisi tersebut viral di media sosial Facebook, sebuah akun Facebook bernama Iramawan memposting video evakuasi ular yang melilit ban kendaraat plat B itu. "Saya lihat sudah ramai, ternyata ada ular melilit ban, ularnya melilit di velg, sama warga dan pengendara lain yang melihat kejadian ini berusaha membantu mengeluarkan ular," ujarnya.

"Kurang lebih panjangnya 3 meteran, pokoknya, ngegantung melilit deket belg ban. Tapi di dalamnya, tadi sama tiga orang anak muda ditarik ularnya, bukan sama sopirnya," jelasnya. Irmawan mengatakan, 30 menit kemudian ular tersebut berhasil dikeluarkan dan mobil kembali melaju, serta kondisi arua lalu lintas kembali normal. "Sepanjang jalan perbatasan Desa Jayanti dengan Kelurahan Palabuhanratu, tepatnya di hutan lindung/cagar alam panyawelan sempat macet, sekitar 30 menit baru berhasil dievakuasi," terangnya.

Seekor ular piton bersembunyi di sebuah kamar mandi proyek, Jumat (23/10/2020). Tepatnya di Jalan Tukad Barito Timur, Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Keberadaan ular itu mengagetkan pekerja bangunan.

Pekerja dan warga lantas meminta bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar untuk mengevakuasi ular tersebut. Sebab, meski bukan jenis ular beracun mengevakuasi ular piton bukan hal mudah, ular piton memiliki kemampuan kuat untuk melemahkan mangsa dengan lilitannya. Tim Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar dari Pos Juanda merapat ke TKP. Setibanya di TKP petugas yang dilengkapi stik penjepit ular langaung bergerak menuju tempat keberadaan ular piton sepanjang 2 meter tersebut.

Dengan sigap, petugas Damkar BPBD Denpasar berhasil mengevakuasi ular tersebut dan dibawa menuju kantor pos BPBD. Agus menambahkan, saat ini ular yang sempat diamankan di Pos BPBD itu sudah diambil oleh Komunitas Pecinta Reptil untuk perawatan dan penanganan lebih lanjut terhadap ular piton tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *