Tips Memilih Vitamin Rambut Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Rambut kering, bercabang atau rontok biasanya disebabkan karena kebiasaan styling rambut. Namun, masalah asupan nutrisi juga dapat menjadi penyebab utamanya.

Selain menghentikan styling rambut sementara, Anda juga harus mengonsumsi makanan bernutrisi untuk menangani masalah ini. Jika ingin memperoleh hasil lebih cepat, vitamin untuk rambut rontok bisa menjadi solusinya.

Tips Memilih Vitamin Rambut Rontok

1. Pilih merk yang berkualitas

Tips yang pertama ialah memilih merk berkualitas yang produknya sudah diuji kualitasnya. Biasanya, merk-merk ini sudah mempunyai reputasi yang baik dan dikenal masyarakat luas. Selain itu, merk terkenal biasanya mudah ditemukan di apotek atau toko swalayan.

2. Pilih Vitamin yang Sesuai dengan Kondisi atau Permasalahan Rambut

Sama halnya dengan kulit, setiap orang mempunyai tipe atau kondisi kulit yang berbeda-beda, begitu juga dengan rambut. Biasanya, permasalahan rambut yang biasa dialami adalah rambut kering dan rambut rontok, sehingga penggunaan vitamin rambut perlu disesuaikan dengan permasalahan dan kondisi rambut yang sedang dialami tersebut.

Jika mempunyai kondisi rambut yang kering dan mudah rontok, disarankan untuk memilih vitamin rambut dengan kandungan ekstrak dari bahan alami. Bahan alami seperti minyak kelapa, madu, minyak zaitun, dan alpukat merupakan sederet bahan alami yang menjadi vitamin rambut yang bagus untuk rambut rontok dan kering.

3. Mengandung bahan-bahan aktif

Jangan lupa untuk membaca label kemasan vitamin untuk memeriksa kandungannya. Pastikan vitamin yang akan Anda beli mengandung bahan aktif yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Jika Anda masih bingung dalam membaca label kemasan, berikut panduan untuk memilih kandungan yang paling tepat untuk perawatan rambut Anda :

  • Vitamin B

Kerontokan rambut biasanya disebabkan karena kekurangan riboflavin, biotin, folat, dan vitamin B12. Orang yang sedang menjalani diet ketat adalah kelompok yang paling beresiko kekurangan zat-zat tersebut.

Nah, jika Anda mengalami masalah rambut rontok, pastikan vitamin yang Anda membeli mengandung bahan-bahan di atas, atau setidaknya mengandung biotin. Biotin merupakan salah satu kandungan yang populer untuk produk perawatan rambut, kulit, dan kuku.

  • Vitamin C

Jenis antioksidan yang satu ini mempunyai peran penting untuk kesehatan rambut, seperti:

  • Membantu produksi kolagen yang berfungsi membangun keratin, yakni bagian penting dari struktur rambut.
  • Meningkatkan penyerapan zat besi.
  • Melindungi rambut dari stres oksidatif yang bisa memicu kerontokan rambut.

Selain vitamin dan suplemen, nutrisi yang satu ini mudah diperoleh lewat makanan. Misalnya, jeruk, stroberi, brokoli, kiwi, jambu merah, pepaya sampai leci

  • Vitamin D

Rambut rontok juga sering dikaitkan dengan kekurangan vitamin D. Jenis nutrisi ini biasanya tidak cukup diperoleh dari makanan saja. Jika Anda mengalami kerontokan rambut, memilih produk yang mengandung vitamin D atau mengonsumsi suplementasi ini bisa menjadi solusinya.

  • ┬áZat besi

Zat besi merupakan mineral yang penting untuk berbagai fungsi tubuh, termasuk membawa oksigen ke jaringan di seluruh tubuh. Kekurangan zat besi bahkan dipercaya sebagai masalah paling umum di dunia. Hal ini dapat menyebabkan anemia, kuku mudah patah dan kerontokan rambut.

 

Rekomendasi Vitamin Rambut Rontok

Untuk mengatasi rambut rontok tanpa ribet, kamu bisa memakai Dove Intensive Hair Fall Treatment Tonic.

Vitamin rambut ini memiliki kandungan Dynazinc dan Grapeseed Oil, kandungan ini berperan untuk mengunci rambut dengan kuat di akarnya, sangat efisien kurangi rambut rontok. Memakai vitamin rambut ini pun sangat mudah di lakukan cukup dioles-oleskan langsung ke rambut dan tak perlu dibilas.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.