Yuk Intip Proses Air Isi Ulang yang Berkualitas

Konsumsi air dalam kehidupan memang menempati urutan teratas. Apalagi air isi ulang yang kini praktis dengan harga terjangkau. Apalagi, tersedia antar jemput galon jika lokasinya dekat.

Namun, ada juga lho yang layanan air isi ulang dengan jarak lumayan. Hal ini bisa saja terjadi, jika merek atau produk berkualitas. Sehingga banyak konsumen yang menyukainya.

Akan tetapi DAMIU atau depot air minum isi ulang kini banyak tersedia di sekitar kita. Tinggal pilih saja, Anda mau yang mana. Namun, tetap perhatikan hal-hal berikut ini ya sebelum membeli.

Ini Dia Standar Pemerintah Atas Air Isi Ulang Yang Perlu Anda Perhatikan

Meski banyak dibuka depot dan dijual bebas, air minum isi ulang kudu memenuhi standar kesehatan. Terlebih yang sesuai dengan pemerintah Indonesia. Anda sudah tahu belum? Simak dulu yuk!

  1. DAMIU Wajib Melakukan Pemeriksaan

Pemerintah menetapkan bahwasanya depot ini wajib melakukan pemeriksaan. Minimal satu kali dalam kurun waktu setahun. Hal ini ditujukan untuk menjaga kualitas perlengkapan maupun alat yang digunakan.

Pun dengan kondisi kebersihan galon yang akan diisi ulang. Galon harus dalam keadaan bersih dan higienis sebelum diisi. Dan ditutup setelah pengisian selesai. Perlu dicatat, galon wajib diberikan kepada konsumen. Agar segera dapat dikonsumsi. Selain itu untuk menghindari kemungkinan tercemar.

  1. Standar kualitas, higienitas, Serta Perihal Sanitasi

Dalam penerapannya, depot air minum untuk isi ulang wajib memenuhi standar pemerintah. Misalnya, air harus layak konsumsi sehingga aman dan baik bagi kesehatan.

Terkait air isi ulang yang baik, ihwalnya mengacu pada regulasi higienitas serta sanitasi. Yakni, Peraturan dari Menteri Kesehatan RI no 43 tahun 2014.

Higienitas dan sanitasi bisa ditilik dari tempat, pegawai, hingga peralatan yang digunakan. Termasuk depot yang juga wajib memiliki legalitas. Agar mampu konsisten dalam menjaga kualitas air kepada konsumen.

  1. Kandungan Serta Kebersihan Air Yang Dikonsumsi

Depot isi ulang ini biasanya memiliki beberapa jenis air yang akan dijual. Bisa berupa air putih standar atau biasa, RO hingga mineral. Kendati mineral sangat dibutuhkan tubuh, namun tak bisa diproduksi sendiri.

Hal ini bisa diperoleh dari makanan, maupun konsumsi air tersebut. Kandungan dalam air yang berkualitas akan membantu proses metabolisme secara sempurna. Sehingga, jika keseluruhannya telah dipastikan aman dan sesuai standar pemerintah, Anda bisa tenang. Dengan cara, memastikan sumber air, cara pengolahan hingga rasa yang disajikan.

Mengapa Air Minum Isi Ulang Begitu Digemari

Tak menampik, menjamurnya DAMIU saat ini tentu tak lepas dari permintaan di lapangan. Air minum isi ulang yang memiliki tekstur dan rasa yang serupa merk ternama, namun harga jauh lebih merakyat.

Meski harga diklaim bakal membawa kualitas, banyak lho yang harganya ringan, namun kualitas jempolan. Lantas, apa alasan lain mengapa air minum isi ulang ini sangat digemari?

  1. Jenis Bervariasi

Pemilihan kriteria air minum ini bisa disesuaikan dengan konsumen. Ada yang memilih RO, Mineral atau juga yang standar. Harganya Pun juga berdasar kriteria ini.

  1. Praktis

Tinggal telepon atau datang langsung ke depot, dinilai makin praktis. Apalagi ada jasa antar jemput galon.

  1. Berkualitas

Jika depot memiliki sertifikasi pemerintah, bisa dipastikan air yang dijual tentu berkualitas. Anda tak perlu ragu ketika Anda akan membelinya.

Bagaimana, air isi ulang langganan Anda sudah sesuai kriteria di atas? Yuk, cek dulu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *