Beragam Pertanyaan Krusial Untuk Para Pebisnis Tangguh Masa Kini

Setiap pebisnis tentunya harus bisa menyesuaikan kondisi bisnis dengan keadaan sekarang yang mudah berubah bahkan bisa dikatakan dinamikanya sangat cepat. Jika pebisnis tidak bisa menyesuaikan setiap keadaan yang ada, maka kemungkinan besar akan tertinggal dengan kompetitor lainnya. Tetapi jika bisa menyesuaikan dengan keadaan, tentunya bisa bertahan dan bisa jadi berkembang lebih cepat dari yang diperkirakan. Intinya adalah selalu tanggap dengan kondisi sekarang apalagi bagi anak-anak muda yang memang baru saja menjalankan sebuah bisnis, sekaligus sedang menempuh pendidikan di kampus bisnis terbaik di Indonesia yang secara langsung mempraktekkan ilmu yang diperoleh dari kampus. Pebisnis juga harus memiliki mental yang tangguh sekalipun ada dalam keadaan yang kurang menguntungkan, berikut ini ada beberapa pertanyaan yang tentunya harus dijawab para pebisnis masa kini.

 

Sekarang masa pandemi, bagaimana agar bisa tetap eksis atau bahkan bisa berkembang?

Semua pebisnis tentunya akan terdampak dengan masa pandemi seperti ini, tapi pebisnis harusnya tidak mudah menyerah dengan keadaan. Hal terpenting adalah mau mencari solusi atau jalan keluar dari keadaan seperti ini. Jika sekarang ada bisnis yang kurang berjalan baik saat pandemi, maka ada peluang lain yang bisa dimanfaatkan, sehingga tidak masalah jika harus mencoba usaha lain yang lebih menguntungkan.

 

Apa yang menjadi tekad dari pebisnis untuk menjalankan bisnis?

Bisnis bukan hanya tentang passion, tetapi juga harus ada panggilan jiwa untuk memulai bisnis. Inilah yang menjadi pondasi dasar dari para pengusaha saat bisnisnya tidak berjalan, kemudian terancam tutup dan kehilangan banyak uang, maka pebisnis tidak akan menyerah untuk berbisnis.

 

Bagaimana menjadi seorang pebisnis yang tangguh?

Untuk menjadi pebisnis yang tangguh, maka dibutuhkan keberanian. Pertimbangan dalam hal apa saja memang diperlukan, tetapi hal pertama harus berani termasuk dalam pengambilan keputusan yang berisiko. Keputusan yang diambil memang belum tentu benar, tetapi dari proses tersebut banyak hal yang bisa menjadi pelajaran untuk bisnis selanjutnya.

 

Tiga pertanyaan di atas tentunya harus bisa dijawab oleh para pebisnis masa kini. Jika belum bisa menjawab, itu artinya harus banyak belajar lagi karena pebisnis tangguh tidak berhenti belajar sesuatu yang baru. Bagi yang ingin melanjutkan sekolah bisnis, maka bisa memilih program S2 manajemen bisnis di Universitas Prasetya Mulya yang memang sudah dikenal baik melahirkan para pebisnis tangguh dan sukses di berbagai bidang.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.