Deretan E-Sports yang Bisa Dimainkan di Rumah

E-sports adalah bidang olahraga dengan format bermain game sebagai dunia kompetitif. Saat ini, olahraga satu ini menjadi perhatian dan tidak kalah saing dengan olahraga popular lainnya karena saat memainkannya hanya membutuhkan internet wifi rumah dari Oxygen yang menawarkan kecepatan internet sampai 100 Mpbs.

Nah, ada beberapa jenis e-sports yang bisa Anda mainkan di rumah, di antaranya:

1. FPS (First-Person Shooter)

Popularitas game first-person shooter atau FPS sedang naik daun. Game ini menempatkan pemain dalam perspektif karakter yang dimainkan dan mirip dengan simulasi tembak-menembak dalam peperangan. Jenis FPS seolah mengubah pemain menjadi karakter dalam game hanya dengan menampilkan kepala atau moncong senjatanya saja. Contoh game FPS adalah Apex, Hyper Front, dan COD.

2. MOBA (Multiplayer Online Battle Arena)

Dalam e-sports, MOBA adalah salah satu genre game yang paling banyak dimainkan dan memiliki basis penggemar terbesar. Di MOBA, dua tim pemain berhadapan satu sama lain dengan tujuan mempertahankan markas mereka dan menjatuhkan turret atau benteng dari tim lawan. Arena of Valor, Mobile Legends, Dota 2, League of Legends, dan gim lainnya adalah contoh dari game MOBA ini.

3. Sport Game

Sport game adalah jenis e-sports yang biasanya dimainkan oleh pemain dari seluruh dunia. Terdapat beberapa genre game yang sering dimainkan di sport games seperti sepak bola, tenis, bela diri, bowling, panahan, dan lain-lain. Semua game ini bisa Anda mainkan di berbagai platform, misalnya mesin arcade, konsol, PC, laptop, dan ponsel.

4. RTS (Real-Time Strategy)

Real-Time Strategy atau RTS adalah e-sports populer yang lebih menekankan strategi jangka panjang daripada genre lainnya. Dalam permainan semacam ini, pemain diintruksikan untuk mengembangkan kekuatannya terlebih dahulu sebelum terlibat dalam pertempuran. Salah satu game RTS yang bisa dimainkan yaitu Clash of Clans (COC).

5. Fighting Games

Sesuai namanya, fighting game adalah game yang mengharuskan pemainnya bersaing satu sama lain untuk dinobatkan sebagai pemenang di akhir kompetisi. Pemain harus terbiasa dengan mekanisme masing-masing karakter dan kombinasi serangan yang tepat untuk berhasil dalam permainan semacam ini. Mortal Kombat, Jump Forces, dan Tekken adalah beberapa contoh fighting game yang dapat Anda mainkan.

Itu dia beberapa jenis e-sports yang bisa Anda mainkan di rumah. So, Anda tertarik memainkan yang mana?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.