Hal yang Harus Dilakukan Saat Ingin Beli Komputer

Di zaman saat ini, penipuan bisa terjadi di mana saja. Seperti saat transaksi penjualan elektronik berupa komputer dan barang lainnya. Khusus untuk Anda yang ingin membeli komputer baru, maka kami akan berbagi tips tentang hal yang harus dilakukan saat ingin beli komputer. berikut tips nya simak sampai bawah ya!

Periksa Segel

Seperti yang kita ketahui, bahwa hampir semua komputer disegel bagian bawahnya. Anda juga harus mengetahui stiker dari produsen yang biasanya berbentuk stiker hologram dan segel dari distributor. Segel tersebut berfungsi untuk menandai bahwa komputer tersebut adalah asli.

Adanya segel juga digunakan untuk menandai sebuah komputer bahwa komputer tersebut adalah barang jualan di toko. Stiker pada distributor dan toko komputer diberi tanggal untuk mencatat tanggal lakunya sebuah komputer tersebut.

Sebagai konsumen, Anda harus memastikan bahwa stiker tersebut masih utuh ketika anda membelinya. Apabila stiker tersebut telah rusak maka biasanya komputer tersebut telah kehilangan masa garansi, terlebih jika stiker ditimpa dua kali. Maka ada kemungkinan komputer tersebut bekas dikirim ke produsen atau distributor untuk diperbaiki.

Periksa Spesifikasi

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah memeriksa spesifikasi dari komputer yang ingin dibeli. Spesifikasi adalah kapasitas dari komputer seperti memori atau hardisk yang terdapat di dalam komputer. Dengan pemeriksaan spesifikasi, Anda bisa mengetahui keaslian dari produk tersebut, ada baiknya untuk meminta seseorang di toko menunjukkan bahwa spesifikasi produk tersebut benar.

Memeriksa Kelengkapan

Terakhir yang perlu di perhatikan adalah kelengkapan produk. Kelengkapan yang dimaksud masuk ke dalam kartu garansi, beberapa perangkat yang harus ada di komputer.

Seperti manual book, kabel ces dll.

Rekomendasi tempat Beli Komputer di Surabaya

AIPEL COMPUTER merupakan toko komputer Surabaya paling terpercaya dan terlengkap

AIPEL COMPUTER adalah toko Komputer yang ada di Surabaya dan menawarkan produk terbaik. Sebagai konsumen, Anda bisa mendapatkan pelayanan terbaik dengan barang-barang berkualitas. Selain itu, Anda bisa mendapat pengalaman berbelanja komputer yang tidak bisa didapatkan di tempat lainnya bila berbelanja di AIPEL COMPUTER.

Anda tak perlu khawatir saat membeli sesuatu di toko komputer ini, karena AIPEL COMPUTER adalah toko komputer yang selalu menjual produk original bukan rekondisi.

Selain itu bagi kamu yang ada di luar kota surabaya bisa juga berbelanja di AIPEL COMPUTER karena mereka melayani kirim kirim ke seluruh penjuru indonesia.

Segera kunjungi website resminya nya di swalayankomputer.com

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.