Travel

Remaja Ini Tersesat & Tewas Kedinginan Ikuti Arahan Google Maps

Seorang remaja laki laki meninggal karena radang dingin parah dalam cuaca 50C ketika navigasi satelitnya menyuruhnya untuk belok di Bones Road atau Jalan Tulang di Rusia yang terkenal kejam. Petunjuk Google Maps mengirim Sergey Ustinov dan temannya Vladislav Istomin, keduanya berusia 18 tahun, ke jalan pintas yang tidak digunakan di wilayah berpenduduk paling dingin di dunia, kata laporan yang mengutip penyelidik polisi. Remaja ini tidak mengambil tindakan pencegahan untuk kondisi ekstrim, dan dengan cepat membeku ketika radiator mereka rusak oleh paku kayu di jalan lama.

Ustinov ditemukan membeku di dalam Toyota Chaser miliknya, sementara temannya secara ajaib masih hidup tetapi menderita hipotermia parah. Petugas medis sekarang mencoba menyelamatkannya, dengan lengan dan kakinya sangat beku. "Kondisinya sangat memprihatinkan, kami memperjuangkan hidupnya," kata seorang dokter.

Para remaja itu sedang berkendara dari kota terdingin di dunia Yakutsk ke pelabuhan Magadan, di jalan raya yang dikenal sebagai Jalan Tulang yang dibangun pada era Josef Stalin oleh tahanan politik. Seperempat juta orang tewas selama pembangunannya. Rute di Yandex Maps opsi Rusia menunjukkan jarak 1.180 mil di jalan raya federal Kolyma melalui Ust Nera.

Namun, Google Maps, yang digunakan oleh remaja itu, menawarkan opsi yang lebih pendek 1.076 mil melintasi wilayah yang tertutup salju. Jalan ini telah ditinggalkan pada 1970 an, menurut laporan yang mengutip penyelidikan. Setelah terjebak di jalan yang ditinggalkan, mereka menyalakan api dan membakar ban agar tetap hangat.

Mereka ternyata tidak dapat menggunakan ponsel mereka untuk menghubungi layanan darurat. Tidak jelas kapan Ustinov meninggal, tetapi Istomin selamat dan ditemukan oleh polisi yang melakukan pencarian setelah beberapa hari. "Dia mulai mencari dengan dua penduduk setempat, dan pada malam hari mereka menemukan mobil itu."

Dia menambahkan: "Para remaja itu berusaha untuk tetap hangat, dan membakar ban. Tapi ternyata, mereka tidak bisa membuat api besar dan mereka tidak bisa melepas sisa ban." Mereka sebelumnya telah berkendara dari Magadan ke Yakutsk dan sedang dalam perjalanan pulang. Penduduk setempat terkejut karena korban tidak membawa pakaian hangat musim dingin saat berada di Siberia.

"Mereka orang kota," kata seorang penduduk setempat. "Makanya mereka pakai trainer. Sekarang di sini sangat dingin, belum 60C tapi saat malam dan pagi mencapai 57C, dan siang hari bisa 51C." Biasanya mobil tidak pernah keluar sendirian di musim dingin di sini.

Jika ingin keluar, biasanya menggunakan lebih dari satu mobil untuk berjaga jaga jika ada satu yang rusak. Google Maps menjadi satu fitur yang paling banyak digunakan pengguna untuk menemukan suatu lokasi. Pada Google Maps biasanya disediakan Google Maps Street View yang menggambarkan secara jelas kondisi di lapangan.

Namun apa jadinya jika gambar yang terekam di Google Maps sesuatu yang membuat bulu kuduk berdiri? Seorang pengguna tanpa sengaja menemukan sosok gadis berkulit abu abu dan "Malaikat Maut" di belakangnya saat menggunakan Google Maps. Di latar depan, seorang gadis muda berkulit abu abu tampak mengintip dari balik pohon, menurut .

Di latar belakang ada batu nisan dan apa yang tampaknya seperti sosok hitam menyeramkan. Sosok seperti malaikat maut itu terlihat mengenakan jubah gelap. Gambar menakutkan muncul kembali di Internet dua tahun setelah pertama kali dibagikan ke YouTube pada 24 Agustus 2018.

Rekaman tersebut telah dilihat lebih dari 730.000 kali. Menurut pengguna YouTube yang mengunggah rekaman tersebut, orang yang memilih untuk melihat tampilan jalan di yang disediakan dalam deskripsi video dapat melihat "orang lain di sana dan warna kulit mereka normal". "Koordinat dikirim kepada saya oleh seseorang yang ingin dirahasiakan," tulis YouTuber The Hidden Underbelly 2.0.

"Satu satunya orang yang dapat melakukan photoshop gambar ini harus bekerja untuk google maps dan sumber saya tidak mungkin melakukannya," tambah pengguna tersebut. Identitas gadis itu masih belum diketahui. Namun, sebagian orang masih percaya gadis muda itu adalah hantu dan sosok di baliknya adalah sesuatu yang jahat.

Menurut Dana Goolsby dari , Bowden Road yang menuju ke pemakaman di Huntsville juga dijuluki "Jalan Iblis". "Orang orang yang berkeliaran di 'Demons Rd' menceritakan kisah pertemuan yang mengganggu, dan perasaan menakutkan yang melanda siapa pun yang berani mengganggu roh di sana." Telah melaporkan bahwa nama pemakaman tersebut berasal dari Kapel Martha, sebuah "komunitas gereja yang juga dikenal sebagai Penyelesaian Robinson."

"Pemakaman itu berada di tengah tengah permukiman, kata situs web itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *