tetedeblog

blog tentang bisnis, gaya hidup & kesehatan

Di tengah pandemi Covid 19, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuat alternatif Belajar dari Rumah melalui siaran TVRI. Pada Kamis 23 Juli 2020, belajar dari rumah untuk SD kelas 1 3 mengusung materi Bilangan Dua Angka. Sementara kelas 4 6 SD belajar melalui materi Permainan Tradisional.

Selain mendengarkan paparan materi dari tayangan, siswa juga diminta menjawab pertanyaan. Secara keseluruhan terdapat lima soal dan jawaban yang dapat disimak dalam artikel ini. Untuk diperhatikan, jawaban soal tugas BDR TVRI ini ditujuan bagi orang tua atau wali untuk pedoman saat mengoreksi jawaban peserta didik.

Berikut soal dan jawaban tugas TVRI kelas 1 3 SD, Kamis (23/7/2020): Pilihlah 5 bilangan belasan. Lalu tunjukkan bahwa bilangan belasan adalah penjumlahan dari bilangan 10 dengan bilangan lainnya! Jawaban Soal 1

Bilangan belasan (cukup pilih lima) =15, 16, 17, 18, 19 Bukti kesembilan bilangan di atas hasil penjumlahan dari bilangan 10: 10 + 5 = 15

10 + 6 = 16 10 + 7 = 17 10 + 8 = 18

10 + 9 = 19 Urutkan bilangan berikut dari yang terbesar sampai yang terkecil! 13,17,12,14,19,15 dan 20

Jawaban soal 2 12, 13, 14, 15, 17, 19, 20 Buatlah 4 pasangan bilangan yang jika dijumlahkan hasilnya 15!

Jawaban soal 3 + 9 = 15 + 8 = 15

+ 13 = 15 + 11 = 15 + 12 = 15

+ 13 = 15 Berikut soal dan jawaban tugas SD kelas 4 6 TVRI: Bagaimana pendapatmu tentang permainan anak zaman dahulu dan permainan anak zaman milenial dengan teknologi yang jauh lebih canggih?

Jawaban soal 1 Permainan anak pada zaman dahulu lebih seru. Kita banyak menggerakkan tubuh yang juga sebagai kegiatan melatih otot.

Selain itu juga bisa berinteraksi secara langsung dengan teman teman. Sedangkan permainan zaman mileneal menjadikan kita sering mengurung diri di rumah. Meski pun bisa mendapatkan teman, tapi itu hanya secara online.

Tidak bisa bermain dengan bertemu secara langsung seperti pada permainan tradisional dalam tayangan. Kita juga menjadi jarang bergerak karena hanya duduk bermain smartphone. Itu bisa membuat tubuh jadi mudah sakit.

Permainan tradisional apa saja yang pernah kamu mainkan bersama teman temanmu? Jelaskan seperti apa permainan tradisional tersebut! Jawaban soal 2 Aku biasanya bermain petak umpet dan lompat tali.

Cara bermain petak umpet yakni kita menentukan satu anak yang jaga. Anak yang jaga menutup mata sambil menghitung, biasanya dari satu sampai sepuluh. Selama anak yang jaga menutup matanya, anak lainnya berusaha untuk bersembunyi.

Setelah hitungan selesai, anak yang jaga mencari anak anak yang bersembunyi. Sedangkan lompat tali kita menggunakan rangkaian gelang karet untuk membuat talinya. Masing masing ujung tali dipegang anak.

Anak lainnya berusaha melompat tali yang direnggangkan dua anak. Jika berhasil, tali akan semakin tinggi. Jika gagal, anak ini gantian jaga yang bertugas memegang ujung tali.

Soal dan kunci jawaban ini hanya sekadar pegangan untuk orang tua atau wali mengoreksi jawaban anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa alternatif jawaban tidak terpaku seperti di atas. Sebagai informasi tambahan, berikut jadwal Belajar dari Rumah di TVRI, Kamis (23/7/2020) yang dikutip dari Kemdikbud.go.id:

Materi PAUD & Sederajat Kidi & Widi: Aku Anak Tangguh Materi SD Kelas 1 3 dan Sederajat

Bilangan Dua Angka Materi SD Kelas 4 6 dan Sederajat Permainan Tradisional

Materi SMP dan Sederajat Himpunan Bahasa Inggris

Lesson 4: What is it? (Apa ini?) Materi SMA & Sederajat Pemfaktoran Persamaan Kuadrat

Beranda Pak RT Kekuatan Tradisi Merespon Pandemi Film Pendek: (1) Kuncup; (2) Har; (3) Jalan jalan Sore; (4) Kitorang Basudara

Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Jika ada perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Selamat belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *